Kamis, 06 Maret 2014

Masa Remaja (Inggris = Adolescence berasal dari bahasa latin Adolescere yang berarti "tumbuh") adalah tahap transisi perkembangan manusia secara fisik dan psikologis yang umumnya terjadi selama periode pubertas dan berakhir di masa dewasanya.
Remaja berkaitan erat dengan pubertas.  
Masa remaja pria dan wanita umumnya berbeda. Wanita lebih dahulu mencapai masa remajanya dibanding pria. Pada awal masa remaja (Pre-adolescence), umumnya para wanita sudah mencapai Masa pubertasnya (Puncak). Sedangkan pria masih pada tetap pada masa Pre-adolesence. 
Perbedaan selanjutnya adalah pada masa End-adolesence (akhir masa remaja). Umumnya wanita lebih dulu mengakhiri  masa remajanya dibanding pria. Pria bisa mencapai usia dua puluhan hingga end-adolesence-nya.
Kita tidak bisa mengambil keputusan yang pasti mengenai usia remaja. Karena selalu ada perbedaan antara satu individu dengan yang lain. 
Usia yang sering disebutkan sebagai usia remaja yaitu usia belasan tahun hanyalah sebagai penanda kasar usia remaja. Bahkan para sarjana pun sulit untuk menemukan kesepakatan mengenai definisi yang tepat dari remaja. 
Dalam budaya populer, karakteristik remaja dikaitkan dengan perubahan fisik dan apa yang disebut raging hormones (Hormon Mengamuk).
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posting Lebih Baru
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar